Resah Dengan Kondisi Jalan, Warga Cilograng Kirim Surat Terbuka untuk Plt Bupati Lebak

Lebak, Liputanbanten.co.id – Salah satu yang menghambat perekonomian Indonesia saat ini adalah lambatnya pembangunan infrastruktur, hal ini ditandai dengan kurangnya kualitas dan kuantitas infrastruktur atau prasarana. Baik infrastruktur ‘keras’ (yang merujuk kepada jaringan fisik seperti jalan) maupun infrastruktur ‘non-fisik’ atau ‘lunak’ (seperti pasokan listrik, kesejahteraan sosial dan kesehatan) Indonesia khususnya Kabupaten Lebak tampaknya memiliki kesulitan untuk mendorong pengembangan struktural secara cepat.

Kemudian hal itu ditandai dengan Kondisi infrastruktur jalan poros Desa tepatnya di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang sangat memprihatinkan.

Sandi Rustam Mantan wakil Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) periode (2015-2017) menyangkan atas kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak terkait dengan infrastruktur jalan Desa khususnya di daerah Cikamunding, Kabupaten Lebak.

“Jalanan hancur dan rusak sangat rawan kecelakaan, kami sangat prihatin dengan kondisi infrastruktur jalan di daerah Cikamunding, Kecamatan Cilograng,” kata Sandi saat di hubungi melalui WhatsApp, Rabu (11/04).

Pihaknya pun bersama warga sekitar berinisatif untuk mengirim surat terbuka kepada Plt Bupati Lebak H. Ino S Rawita mengingat kondisi infrastruktur jalan di Desa Cikamunding yang sangat memprihatinkan.

“Kami kemudian mencoba mengirim surat terbuka kepada Plt Bupati Lebak, saya yang merupakan warga Cikamunding Cilograng mantan Wakil ketua umum Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), kami menyayangkan ketidakpedulian Pemerintah Daerah selama ini terhadap infrastruktur jalan,” ujar Sandi.

Berikut isi surat terbuka yang kami sampaikan :

Dengan hormat dan segala kerendahan hati ini, izinkanlah saya sebagai warga masyarakat Cikamunding Cilograng menyampaikan aspirasi dan keluhan hati warga yang berkaitan dengan rusaknya fasilitas jalan di Cikamunding, Kami mengharapkan agar setidaknya sedikit perhatian pemerintah Daerah (Pemda) kepada nasib warga yang sebagian besar petani agar memperhatikan kebutuhan warga dalam hal ini perbaikan jalan yang sudah sangat rusak dan membahayakan, selain demi kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mencari nafkah juga demi menunjang pertumbuhan perkonomian masyarakat.

Kami berharap, perbaikan jalan yang sudah hancur dan rusak ini agar dapat diperhatikan segera, kami berharap pemerintahan daerah yang saat ini dipimpin Plt, Bapak Ino S Rawita agar tidak keberatan untuk menyisihkan anggaran. Kami mengibaratkan satu tetes mata air anggaran bagi infrastruktur jalan di Cikamunding sangat berarti dan besar manfaatnya bagi warga.

Seluruh warga masyarakat pasti akan bahagia dan tersanjung jika kelak warga mulai membaca papan pengumuman proyek yang bertuliskan ‘Perbaikan Jalan Ini Berasal dari pajak yang bapak dan ibu bayarkan selama ini’ terpampang, tanda dimulainya perbaikan jalan. Sebagai sarana dan prasarana jalan agar lebih baik yang diperbaiki demi menunjang pertumbuhan perkonomian warga.

Demikian surat singkat ini disampaikan, besar harapan kami sebagai warga, bapak di Kabupaten Lebak kiranya dapat segera mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah terutama Yth. Bapak Ino S Rawita ‘Plt Bupati Lebak’. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here