Tegakan Perda, Satpol PP Cilegon Melakukan Pembinaan PPNS

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Dalam rangka meningkatkan kemampuan penegakan peraturan daerah Satpol Pamong Praja (PP) Kota Cilegon laksanakan Pembinaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Aula Gedung PKK Kota Cilegon.

Menurut Kabid Penegakan dan Perundang-Undangan Satpol PP kota Cilegon, Sofan Maksudi menyebutkan kegiatan PPNS setidaknya dilatarbelakangi dengan dua tujuan utama.

“Tujuan yang pertama untuk lebih bisa memahami dalam hal bidang ini serta membangkitkan kembali semangat kerja para penyidik dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai tugas dan tanggung jawab terus dilaksanakan”, kata Sofan

Kemudian yang kedua, lanjut Sofan Maksudi agar penyidik dapat meningkatkan profesionalisme Penyidik, Ujarnya, dalam mencari dan memproses sebuah perkara dan mampu memposisikan dan menempatkan diri seadil-adilnya, supaya dapat diketahui sumber perkara.

“PPNS bukanlah seorang yang ditunjuk dan punya kewenangan untuk mencari kesalahan seseorang, akan tetapi bagaimana sebuah perkara yang ditengarai jika ada indikasi pidananya itu dapat dikuatkan dengan bukti-bukti baik secara materil maupun formil untuk kemudian di proses pada tahap selanjutnya,” pungkas Sofan. [Lb/AS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here