Hasil Sidang, Pemerintah Kecamatan Serpong Tidak Transparan

Sidang sengketa informasi di Kantor KI Banten, Jumat (12/4/2019). @Foto: Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Komisi Informasi Publik (KIP) Banten melakukan sidang putusan atas sengketa informasi antara Sutarman Wahyudi sebagai pemohon informasi dan Pemerintah Kecamatan Serpong sebagai termohon, Jum’at (12/4/2019).

Dalam sidang putusan ini, KIP Banten memutuskan, Pemerintah Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan tidak transparan dan wajib memberikan informasi kepada pemohon tentang ada atau tidaknya pelepasan hak atas girik C91 persil 36 dan 41.

Sutarman Wahyudi selaku pemohon informasi merupakan anak dari pemilik tanah yang menjadi sengketa di Desa Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang seluas 2,5 hektar.

Wakil Ketua KIP Banten, Masykur, Sutarman Wahyudi selaku pemohon berhak atas informasi yang diminta.”Jadi pemohon itu telah diputuskan berhak untuk mendapatkan informasi yang diminta, berupa informasi tertulis yang dibuat oleh termohon dan diberikan pada pemohon, karna memiliki relefansi dan kepentingan langsung sesuai bukti-bukti yang diajukan dalam persidangan,” katanya.

Keputusan yang dibuat pada hari ini, lanjut Masykur, dihadiri keduanya belah pihak. Baik pemohon dan termohon.”Mudah-mudahan pihak kecamatan selaku termohon dapat menerima langsung keputusan ini dan bisa memberikan apa yang diminta oleh pemohon,” jelasnya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here