Timnas U23 Bakal Hadapi Filipina di Fase Grup A SEA Games 2021

Facebook
Twitter
Google+
Pinterest
Witan Sulaeman mencetak dua gol ke gawang Timor Leste sekaligus membantu Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor 4-1 pada laga lanjutan SEA Games 2021. (Bola.com/Ikhwan Yanuar Harun)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Timnas U23 Indonesia bakal menghadapi perlawanan Filipina dalam partai ketiga fase Grup A SEA Games 2021.

Pertandingan timnas U23 Indonesia vs Filipina dalam jadwal SEA Games 2021 bergulir di Stadion Viet Tri pada Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Timnas U23 Indonesia besutan Shin Tae-yong tentunya bakal mengincar kemenangan saat melakoni pertandingan kontra Filipina.

Sebab, kemenangan itu diperlukan untuk memuluskan langkah timnas U23 Indonesia untuk melaju ke babak semifinal SEA Games 2021.

Adapun untuk melaju ke babak semifinal SEA Games 2021, timnas U23 Indonesia harus bercokol di peringkat dua besar klasemen akhir Grup A. Saat ini, timnas U23 Indonesia berada di peringkat keempat klasemen Grup A seusai mengoleksi tiga poin.

Hasil tersebut didapatkan timnas U23 Indonesia seusai menang atas Timor Leste (4-1) dan kalah dari Vietnam (0-3).

Timnas U23 Indonesia secara berurutan berada tepat di bawah Myanmar, Filipina, dan Vietnam di klasemen Grup A.

Kondisi tersebut mewajibkan timnas U23 Indonesia besutan Shin Tae-yong memenangi pertandingan pada dua laga terakhir melawan Filipina dan Myanmar.

Sejalan dengan itu, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas U23 Indonesia menginginkan para pemainnya untuk memikirkan bagaimana cara memetik kemenangan.

“Pemain harus memikirkan kemenangan. Kami tak terlalu memikirkan selisih gol,” ujar Shin Tae-yong dalam keterangan PSSI, dikutip dari Antara.

Kendati begitu, Shin Tae-yong juga mengingatkan para pemain agar terus meningkatkan performa mereka jika ingin meraih hasil terbaik pada dual aga sisa.

“Kami harus bekerja keras meningkatkan performa,” kata Shin Tae-yong mengingatkan para pemainnya.

“Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk dua pertandingan itu (melawan Myanmar dan Filipina),” katanya lagi.

Jadwal timnas U23 Indonesia di SEA Games 2021

Jumat (13/5/2022) 16.00 WIB – Timnas U23 Indonesia vs Filipina

Minggu (15/5/2022) 16.00 WIB – Timnas U23 Indonesia vs Myanmar

(Lb/kmps/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here