Barat dan Timur Dalam Menu Santap Siang Trump-Kim

Ilustrasi. (Foto: Dok/Net)

Singapura, Liputanbanten.co.id – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bersantap siang bersama setelah melakukan pertemuan bersejarah di Singapura, Selasa (12/6/2018).

Menurut menu yang dirilis oleh Gedung Putih, kedua pemimpin itu akan menikmati sajian makan siang yang menggabungkan cita rasa Asia dan Barat, AFP dan Reuters melaporkan.

Sebagai makanan pembuka, mereka bisa memilih, antara lain koktail udang dan salad alpukat, salad mangga ala Asia dengan saus madu dan jeruk nipis dan gurita, serta “oiseon” timun isi khas Korea.

Untuk makanan utama, para tamu disajikan iga sapi dengan kentang dan brokoli kukus, babi asam-manis dan nasi goreng dengan saus Cabai “XO” dan makanan khas Korea, “daegu jorim.Daegu Jorim adalah ikan kod yang direbus dengan lobak radish dan sayuran khas Asia.

Iga sapi mungkin jadi pilihan Trump yang terkenal rewel soal makanan. Biasanya dia sering memilih burger Big Mac dan steak

Trump dan Kim serta delegasi mereka bisa menikmati berbagai pilihan hidangan pencuci mulut, termasuk es krim Haagen-Dazs dengan saus ceri dan pastri. (VOA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here