BPBD Lebak Siaga Hadapi Bencana Saat Arus Mudik

BPBD Kabupaten Lebak mendirikan "Posko Siaga Bencana Mudik" untuk memberikan pertolongan evakuasi jika terjadi bencana alam dan kecelakaan lalu lintas. (Foto: Antara)

Lebak, Liputanbanten.co.id – Menghadapi libur bersama idul fitri Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, mendirikan posko bencana pada mudik lebaran 2018 guna melayani masyarakat saat mudik. hal ini disampaikan Kepala BPBD Lebak Kaprawi, Senin kemarin.

“Menghadapi libur panjang Kita mendirikan posko siaga bencana di perempatan Mandala karena dilintasi kendaraan pemudik lebaran,” katanya.

Pendirian posko siaga bencana pemudik untuk memberikan pelayanan evakuasi pertolongan kemanusian jika terjadi kecelakaan lalu lintas maupun bencana alam. ini karena lintasan Rangkasbitung cukup padat kendaraan menuju arah Tangerang, Pandeglang, Serang dan Bogor.

Lanjut Kaprawi, Selain itu juga wilayah Kabupaten Lebak masuk kategori daerah bencana alam, seperti banjir, longsor, kebakaran dan gempa. Karena itu, posko siaga bencana mudik dapat melakukan penyelamatan masyarakat yang dilanda bencana alam maupun kecelakaan.

“Petugas kebencanaan dan relawan memiliki kemampuan untuk melakukan evakuasi dengan bergerak cepat memberikan pertolongan. Kami menyiagakan petugas BPBD dan relawan serta peralatan evakuasi kebencanaan,” katanya. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here