Gelar Buka Bersama, Kumandang Banten Santunai Anak Yatim

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) Banten. Gelar acara buka puasa bersama 40 anak yatim piatu dibawah panti asuhan Hasannudin Muhamadiyah Pandeglang, Senin. (11/6).

Acara buka bareng yang dikemas dalam temu alumni dan santunan yatim piatu ini diselenggarakan di panti asuhan Hasanudin Muhammadyah Pandeglang dengan mengusung tema ‘Balik ka lembur, sono ka dulur, hayu urang berbaur bari babagi ka batur. (Pulang ke Kampung, kangen ke saudara, hayu kita berbaur sambil berbagi ke orang lain)’.

Acara diawali dengan tausyah ke Isalaman yang dibawakan oleh perwakilan alumni Kumandang Banten membahas bagaimana konsep buka puasa bersama (Bukber), yang seyogyanya dilakukan dalam rangka menjalin tali silaturrahmi dan memperbanyak kebaikan dengan berbagi terhadap sesama.

Kemudian setelahnya acara dilanjut dengan pemberian dan pembagian bingkisan sederhana, hasil dari pengumpulan dana yang dikumpulkan melalui donatur dari alumni dan kader – kader Kumandang, saat sebelum acara dilaksanakan.

“Tidak banyak yang kami berikan, namun setidaknya ini adalah moment yang pas untuk kita berbagi, dan saling menyangi maupun mengasihi satu sama lain, karena terus terang kami mendapatkan pelajaran berharga dari mereka (Anak- anak panti) yang cerdas dan semangat dalam melakukan aktivitasnya,” tutur Yusuf ketua umum Kumandang Banten.

“Meski orang tua mereka ada yang sudah meninggal, bahkan sama sekali tidak memiliki keluarga, semoga ini bukan yang terakhir kami menyambangi mereka adik adik panti asuhan Hassanudin Muhammadiyah Pandeglang.” lanjutnya

Acara ditutup dengan buka puasa bareng dan shalat berjama’ah dan sharing” mengenai berbagai kegiatan yang dilakukan adik-adik panti asuhan Hassanudin Muhammadiyah selama ramadhan.(Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here