Komunitas Remaja Islam Binuangeun Adakan Tarhib Ramadhan

Lebak, Liputanbanten.co.id – Di bulan Ramadhan,  Komunitas Remaja Islam Binuangeun (KORIB) mengadakan acara kesemapatan, kali ini KORIB Mengadakan Tarhib Ramadhan di Musholla Ataqwa bertempat di Kampung Alas Roban, Desa Muara Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak.

Korib tersebut mengusung Tema ‘Membangun Tunas Muda Lebih Religius dan Berprestasi Guna Siap Bersaing di Era Milenial’.

Ketua Pelaksana Dede Ruslan mengatakan para tunas muda ini adalah penentu Peradaban kehidupan selanjutnya. Ketika tunas muda tidak berani untuk bersaing demi membuat suatu inovasi baru yang menjadikan prestasi di tingkat regional saja itu sangat mengkhawatirkan apalagi untuk bersaing dengan orang Asing (warga negara asing) sehingga di buat lah konsepan acara seperti MTQ Supa arah perjuangan kita bisa meningkatkan jiwa dan sikap kita lebih religius.

“Agar arah perjuangan para pemuda pemudi (REMAJA) tidak lepas dengan Sangkar Islam itu sendiri dan yg insyallah di laksanakan selama Tiga Hari dari tanggal 9-11 Juni 2018,” ujar ketua pelaksana kegiatan, Senin (12/6).

Selain itu Dede mengungkapkan, tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menciptakan Masyarakat Madani yang di ridhoi oleh Allah Swt.

“Karena itu semua tidak bersebrangan dengan tujuan Negara keadilan Republik Indonesia,” ungkap Dede.

Sementara itu, Ugie Ismawan menambahkan Tujuannya kegiatan ini d selenggarakan untuk mengembangkan nilai-nilai islam dan memeriahkan bulan suci ramadhan, sekaligus mencari bakat anak-anak muda.

“Tugas kita sekarang yaitu mendidik generasi muda dengan hal yang positif, agar kelak menjadi kebanggan untuk tingkat MTQ dan yg lainnya. Saya yakin banyak putra daerah yg berpotensi hanya saja kurang arahan dann pengembangan,” tutur Ugie.

Karena, lanjut Ugie perlu diketahui, di era milenial ini anak muda sangatlah sedikit yg suka mengaji , mereka lebih memilih main games daripada mengaji.

“Jadi kami buat lah kegiatan ini guna untuk mengembangkan generasi muda yg religius untuk Indonesia. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan acara ini bisa memotivasi anak-anak muda untuk lebih giat lagi membaca Al-quran dan terus mengembangkan dan mengamalkannya dikehidupan nyata,” tandasnya (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here