Facebook
Twitter
Google+
Pinterest
Galaxy M40(Samsung.com)

Liputanbanten.co.id – Samsung kembali merilis seri Galaxy M terbaru. Galaxy M40 resmi dirilis di India pada Selasa (11/6/2019) malam. Kehadiran Galaxy M40 otomatis menambah daftar panjang seri Galaxy M10, M20, dan M30 yang sudah beredar di pasaran. Kendati demikian, Galaxy M40 tampil dengan desain yang berbeda dari pendahulunya. Paling kentara ada di bagian muka dan jumlah kamera belakang.

Bagian mukanya mengusung desain Infinity-O, menjadikannya seri Galaxy M pertama yang mengusung desain tersebut. Ciri khas desain tersebut ada pada lubang kamera mungil yang membulat di layar, mirip dengan Galaxy S10. Hanya saja, lokasi lubang kamera berada di sudut kiri atas, bukan kanan layaknya Galaxy S10. Layarnya berbentang 6,3 inci dengan resolusi FHD Plus panel AMOLED yang dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Samsung menyematkan teknologi “screen sounds” yang memungkinkan vibrasi suara dari layar tanpa membutuhkan lubang earpiece khusus.

Tiga lensa kamera tersemat di bagian punggung bersama dengan sebuah panel pemindai sidik jari. Masing-masing resolusi kameranya adalah 32 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.7 sebagai kamera utama. Kemudian ada kamera sekunder 5 megapiksel depth sensor dan 8 megapiksel lensa ultra wide.Kamera ini mendukung fitur perekaman dengan format 4K, slow-motion, dan hyperlapse. Sementara untuk kamera depan, resolusinya adalah 16 megapiksel. Geser ke sektor dapur pacu, Galaxy M40 diotaki chipset Snapdragon 675 yang dipadu dengan GPU Adreno 612. Galaxy M40 menjadi ponsel seri M pertama Samsung yang mengandalkan chipset Snapdragon alih-alih Exynos sebagaimana seri Galaxy M sebelumnya.

Galaxy M40 mulai dijual secara online di Amazon dan situs resmi Samsung di India pada 18 Juni dengan harga 19.990 rupee atau sekitar Rp 4 jutaan. Ada dua warna yang bisa dipilih yakni Midnight Blue dan Seawater Blue dengan warna gradiasi. Belum diketahui, apakah Samsung akan memboyong ponsel ini ke Indonesia atau tidak.

Galaxy M4 dibekali RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 512 GB. Di bawah cangkang terbenam baterai dengan kapasitas 3.500 mAh yang bisa diisi daya melalui port USB C. Sebagai tambahan, ponsel ini juga turut didukung fitur pengisi daya cepat 15W. (Lb/kom/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here