Pohon Pisang di Kecamatan Bandung Hebohkan Warga

Pohon pisang beruah tandan dua. @Liputanbanten

Serang, Liputanbanten.co.id -‎ Pohon pisang yang berbuah tiga dan dua tandan di lingkungan kantor Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang menghebohkan warga setempat.

Salah seorang staff Kecamatan Bandung, Riman mengatakan, pisang tersebut muncul sekitar beberapa bulan yang lalu. Keberadaannya sangat aneh‎.Kalau yang nemukannya tukang kebun kecamatan, ada dua pohon, yang satu pohon buahnya dua tandan, terus yang satu pohon lagi tiga tandan” katanya, Kamis (12/7).

Ia menuturkan, jantung pisang buah tersebut sempat di curi orang tak dikenal sekitar dua minggu lalu. Menurutnya, segelintir orang ada yang percaya bahwa jantung pisang tersebut mengandung kasiat.

“Jantungnya ada yang nyuri pada malam jumat lalu, sudah dua mingguan, saya lihat sekitar pukul 22.00 sampai pukul 23.00 wib itu jantung pisang masih ada, tapi pas pukul 24.00 wib sudah tidak ada tiga jantung pisang itu. Saya juga niatnya mau ngambil jantung itu, tapi sudah ada yang ngeduluin,” katanya.

Riman menjelaskan, untuk tanaman pisang berbuah dua tandan sebelumnya sudah sempat ada. Sedangkan yang berbuah tiga baru kali ini terjadi. “Pernah yang dulu yang tandan dua mah. Buahnya yang unik sempat menarik perhatian banyak orang. Bahkan ada juga orang yang tertarik dan menelfon ingin melihatnya,” katanya. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here