Polres Serang Bentuk Tiga Tim Pelayanan SKCK Bacaleg

Ilustrasi: Pelayanan SKCK

Serang, Liputanbanten.co.id – Polres Kabupaten Serang membuat tiga tim untuk melakukan pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK) bakal calon anggota legislatif. Hal itu dikarenakan pembuatan SKCK mengalami peningkatan sejak beberapa hari terakhir sejak dibukanya pendaftaran Bacaleg.

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan mengatakan, untuk pembuatan SKCK saat ini memang berjalan seperti biasa. Namun untuk pelayanan SKCK Bacaleg dilakukan oleh tiga tim. “Kalau pembuatannya mah seperti biasa,” ujarnya.

Diakuinya, dalam beberapa hari terakhir sejak dibukanya pendaftaran bacaleg, pembuatan SKCK memang terhitung meningkat. Namun secara rinci dia tidak menyebutkan berapa peningkatan pendaftaran tersebut. “Memang dalam pembuatan cukup banyak kemarin makanya kita bagi beberapa tim,” katanya.

Tiga tim yang dibentuk itu, kata dia masing-masing memiliki peran dan fungsinya. Tim pertama bertugas melakukan screening, tim kedua melakukan analisa yang dilakukan oleh tim dari kasat intel. “Kalau tim ketiga yang akan membuat laporan langsung kepada saya,” katanya.

Hasil dari proses di tiga tim tersebut kemudian akan diserahkan kepadanya. Untuk kemudian disahkan dan diberikan kepada yang bersangkutan sebagaimana keperluannya. “Jadi setelah dianalisa dan dilaporkan hasilnya baru dibuatkan pengesahan,” ujarnya. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here