Relawan Yakin Jokowi-Ma’ruf ‘Kuasai’ Banten

Serang, Liputanbanten.co.id – Relawan yang tergabung dalam ‘Sekber Banten Bersama Jokowi’, Sabtu (11/8/2018) menggelar deklarasi dukungan untuk memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Deklarasi yang dihadiri sekitar 1.500 pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin itu digelar di Lapangan Boru, Curug, Kota Serang.

Koordinator Sekber Relawan Jokowi Banten, Rudi Hermawan mengatakan, pihaknya bersama 25 relawan yang ada di Banten, mendukung Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinannya selama dua periode ke depan.

“Kami ingin menekankan, dukungan ini kami berikan dari pandangan objektivitas kami, Jokowi terbukti tidak hanya membangun Jawa tapi membangun NKRI, dari Aceh sampai Papua, kedepan pembangunan harus dilanjutkan,” kata Rudi setelah Deklarasi di Lapangan Boru, Kecamatan Curug, Kota Serang, Sabtu (11/8/2018).

Selain karena terbukti telah membangun NKRI, ia juga menilai, Jokowi merupakan figur yang mampu menyelamatkan NKRI dari ideologi-ideologi lain yang anti terhadap Pancasila sebagai falsafah bangsa.

“Kita Sekber Relawan Jokowi mendukung tanpa syarat, kalau memilih Kiai Ma’ruf, itu adalah hadiah bagi masyarakat Banten dan kami makin semangat untuk mendukung beliau,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Relawan Warga Memilih Jokowi (Wali), Syaifun Nawasi menilai, selama kepemimpinan Jokowi, pemerintah telah memberikan perhatian yang baik terhadap keberadaan pesantren di Banten khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

“Dulu tidak ada yang namanya KIP, sekarang santri sudah punya Kartu Indinesia Pintar, lemerintah juga sudah memberikan rumah pangan santri (RPS) yang dikelola oleh pesantren dan pengembangannya untuk pesantren, maka kami mendukung Jokowi 100 persen,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Eksekutif Banten Cendikia Insitut (BCI), Rapih Herdiansyah mengatakan, sejak Pilpres 2014, lembaganya sudah bergerak di bidang kajian pemenangan Jokowi. Pada Pilpres 2019, BCI juga akan kembali bekerja dan membantu pemenangan hingga Jokowi kembali dilantik sebagai Presiden Indonesia.

“Jokowi selalu mendapat fitnah, khususnya di media sosial. Kami (BCI) akan melakukan gerakan literasi digital untuk memberantas informasi hoax, fitnah-fitnah. Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama memberantas hoax, meluruskan jika ada fitnah-fitnah kepada Jokowi,” ujarnya.

Menurut Rapih, gerakan literasi digital, khususnya memberantas hoax akan membantu kemenangan Jokowi. “Tidak sedikit warga Banten yang termakan isu, informasi hoax tentang Jokowi. Oleh karena itu, mari kita perangi, kita hentikan hoax dan fitnah. Dengan begitu, saya yakin Jokowi akan menang di Banten,” pungkasnya. (Lb/Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here