Mulai Hari Ini, Dishub DKI Uji Coba Perluasan Ganjil Genap

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. @Foto:Net/Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mulai memberlakukan uji coba perluasan siste ganji genap pada hari ini, Senin (12/8/2019). Rencananya, uji coba akan dilakukan pada 12 Agustus-8 September 2019.

Sebelumnya, sosialisasi perluasan ganjil genap itu telah dilaksanakan pada 7-11 Agustus 2019. Masa sosialisasi ini digunakan untuk pemasangan baliho, pembagian flyer, atau pemberian informasi di berbagai media.

Total ada penambahan 5 jalur baru, yaitu Jalan Pramuka-Gunung Sahari, Pintu Besar Selatan-Majapahit, Suryopranoto-Tomang Raya, Sisingamangaraja-Panglima Polim, dan Jalan Fatmawati.

Durasi pemberlakuan ganjil-genap juga diperpanjang. Kini, ganjil-genap berlaku pada pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-21.00 WIB.

Perluasan ganjil genap pada September nanti menyasar kendaraan roda empat. Sementara untuk sepeda motor, pemerintah menerapkan kebijakan kanalisasi atau jalur khusus sepeda motor.

Perluasan sistem ganjil genap sendiri baru diberlakukan pada 9 September 2019. Kebijakan ini dilakukan dalam rangka mencari solusi atas tingkat polusi udara yang tinggi di Ibu Kota. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here