BJ Habibie Meninggal, Pemkot Serang Gelar Upacara Bendera Setengah Tiang

Walikota Serang Syafruddin Saat memimpin upacara pengibaran bendera setengah tiang di Kantor Satpol-PP Kota Serang, Rabu (11/9/2019) dini hari @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Walikota Serang Syafruddin melakukan upacara bendera setengah tiang di Kantor Satpol-PP Kota Serang atas wafatnya mantan Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie pada Rabu (11/9/2019) petang.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang merupakan bentuk kesedihan yang mendalam pemkot beserta masyarakat Kota Serang atas wafatnya BJ Habibie.

“Kami atas nama pemerintah Kota Serang mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Presiden RI yang ketiga BJ Habibie pada 18.05 WIB, mudah-mudahan almarhum diterima disisi allah SWT dan khusnul kotimah dan yang ditinggalkan diberikan kekuatan lahir dan batin serta diberikan kesehatan,” kata Syafruddin usai melakukan upacara dengan puluhan anggota Satpol PP Kota Serang didepan kantornya, Rabu (11/9/2019) malam.

Dipaparkan Syafruddin, dirinya melihat sosok Presiden RI ke-3 itu merupakan tokoh yang dipandang didalam negri maupun dunia, selain itu BJ Habibie juga merupakan sosok iluman teknologi dunia yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Maka, denganmeninggalkannya belaiu Indonesia maupun dunia kehilangan aset yang berharga.

“BJ Habibie adalah seorang yang punya predikat dipandang oleh masyarakat sosok seorang yang pintar, kemudian berwibawah, bisa memberikan manfaat baik ilmu, dan tindakan serta tabeatnya yang baik untuk masyarakat Indonesia,” paparnya.

Ia juga menghimbau kepada Pemkot serta masyarakat Kota Serang untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari.”Kita sudah himbau kepada pemerintah kota dan masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari,” imbuhnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here