Chelsea Hadapi Leicester City, Pembuktian Alvaro Morata

Chelsea vs Leicester City. Foto: Dok/Macozetizle

London, Liputanbanten.co.idChelsea akan menghadapi Leicester City pada laga pekan ke-23 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (13/1/2018). Duel ini menjadi pembuktian kualitas penyerang The Blues, Alvaro Morata.

Morata resmi menjadi pemain Chelsea dengan nilai transfer 62 juta euro (Rp 1 triliun) pada Juli 2017. Total 12 gol dan empat assist mampu dilesakkannya bersama The Blues di berbagai kompetisi musim ini.

Akan tetapi, Morata tampil melempem dalam empat laga terakhir bersama skuat London Biru. Eks bomber Real Madrid itu tidak sekalipun mendulang gol maupun assist pada periode itu.

Teranyar, Morata gagal mengantarkan Chelsea meraih kemenangan setelah bermain 0-0 kontra Arsenal pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, di Stadion Emirates, Rabu (10/1/2018).

Tren negatif Morata lantas membuat sejumlah pendukung Chelsea geram. Sang pemain pun dituntut untuk kembali unjuk gigi saat bersua Leicester City.

Meski begitu, Antonio Conte selaku manajer Chelsea enggan menyalahkan Morata. Conte menegaskan hasil buruk yang diterima timnya merupakan tanggung jawab seluruh elemen tim.

“Kami boleh merasa ragu jika tidak memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, tim ini berhasil menciptakan banyak peluang. Mungkin kami sedikit kurang beruntung musim ini, mengingat tidak baik dalam melakukan penyelesaian akhir,” kata Conte.

“Akan tetapi, saya berkata hal ini bukan untuk penyerang saja. Contohnya, pada pertandingan melawan Arsenal kemarin. Christensen memiliki dua peluang yang sangat bagus. Sayangnya, dia gagal. Menurut saya semua pemain harus berkembang dan bukan hanya penyerang dan gelandang,” ujar Conte.

Antonio Conte diprediksi akan menurunkan skuat andalannya saat bersua Leicester City. Saat ini seluruh pemain dalam kondisi fit dan siap bermain sejak menit pertama. [bola.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here