2019, Masalah Pertanahan di Banten Tertinggi Se Indonesia

Kepala Ombusman Perwakilan Banten Dede Irsyan saat ditemui awak media, Kota Serang, Senin (13/1/2020).@Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Ombudsman RI Perwakilan Banten pada tahun 2020 ini akan memfokuskan penanganan laporan masalah pertanahan di wilayah Banten. Hal itu diucapkan langsung Kepala Ombudsman Perwakilan Banten Dede Irsyan, Senin (13/1/2020).

Menurutnya, langkah ini diambil berdasarkan laporan pertanahan pada 2019 di Provinsi Banten menduduki angka pertama se Indonesia.”Konsen kita akan pengawasan persoalan tanah yang pada tahun 2019, Banten menduduki peringkat pertama,” kata Dedi.

Ia berharap di tahun 2020 ini, laporan soal tanah di Wilayah Banten bisa berkurang dan penanganannya bise lebih cepat.”Kita berharap tahun ini menjadi berkurang atau penyelesaian nya lebih cepat,” harap Dedi yang belum lama ini menjabat sebagai Kepala Ombudsman Perwakilan Banten.

Selain itu, ia juga akan mengawal seluruh kementerian dan lembaga serta OPD di kabupaten/ kota di Banten untuk terwujudnya pelayanan publik bebas administrasi.

“Di Banten kita konsentrasi akan mengawal seluruh kementerian, lembaga dan OPD di masing-masing kabupaten/ kota akan mengawal untuk terwujudnya pelayanan publik bebas maladministrasi,” tutupnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here