Jalan Rusak Akibat Longsor, DPU Kabupaten Serang Tutup Mata

Jalan longsor di Kampung Tangsi menuju Kadu Heas, Desa Balakencana, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.@Foto:Dok/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Sikap tanggap aduan di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Serang dikeluhkan oleh Pelaksana harian, Kepala Crisis Centre, BPBD Kabupaten Serang.

Pasalnya, laporan jalan rusak akibat longsor di Kampung Tangsi menuju Kadu Heas, Desa Balakencana, Kecamatan Mancak hingga saat ini tidak ditanggapi dengan serius.

Menurutnya, respon tidak tanggap atas laporan dirinya oleh DPU Kabupaten Serang menandakan tidak ada niatan baik untuk memperbaiki jalan Mancak tersebut.

“Intinya kita sudah melakukan tindakan sesuai dengan tugas, melakukan assesment, melaporkan dan mengkoordinasikan dengan pihak terkait. Yaitu DPU Kabupaten Serang,” kata Jhonny melalui pesan singkat, Senin (13/1/2020).

Tak sampai disitu, Jhonny juga mengirimkan bukti surat laporan dari Kepala Desa Balakencana. Tetapi, sambungnya, belumlah mendapatkan respon maupun jawaban. Sedangkan warga setempat, telah menunggu. Karena rawan longsor.

“Sudah, itu sudah dilaporkan langsung oleh pihak desa maupun BPBD. Kalau untuk diperbaiki apa belum, kita belum tau. Yang penting pihak desa telah melaporkan, dan memohon perbaikan,” katanya.Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here