Kalahkan Atletico, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.@Foto:Dok/Liputanbanten.co.id

Liputanbanten.co.id – Real Madrid jadi juara Piala Super Spanyol usai mengalahkan Atletico Madrid di King Abdullah Sports City, Senin, (13/1/2020) dini hari WIB.

Laga berlangsung imbang 0-0 hingga babak tambahan. Sampai akhirnya Madrid sukses menyudahi perlawanan rival sekotanya itu via babak adu penalti dengan skor 4-1.

Bagi Madrid, titel ini merupakan yang ke-11 bagi mereka. Sementara Atletico lagi-lagi mesti gigit jari. Pasalnya, ini jadi kegagalan kelima mereka di gelaran Piala Super Spanyol.

Zinedine Zidane mengaplikasi pakem yang sama saat melawan Valencia di babak semifinal. Luka Jovic yang jadi penyerang tengah, dibantu Luka Modric dan Isco di belakangnya. Sementara Federico Valverde diplot untuk bertandem dengan Casemiro dan Toni Kroos.

Setali tiga uang dengan Zidane, Diego Simeone juga masih setia dengan komposisi sebelumnya. Alvaro Morata dan Joao Felix pada departemen serangan.

Hector Herrera juga masih dipercaya mengisi pos gelandang tengah bersama Thomas Partey. Terhitung hanya sektor bek sentral yang diganti Simeone. Jose Gimenez tampil sebagai starter untuk menggantikan Stefan Savic.

Pertandingan berjalan relatif seimbang. Secara penguasaan bola, Madrid memang lebih unggul dengan persentase 69,5%. Namun, itu tak lantas membuat mereka mampu menuai banyak peluang.

Pertahanan Atletico terlalu solid untuk bisa ditembus Madrid. Isco sang kreator serangan utama berhasil dimatikan oleh Los Colchoneros. Begitu pula Modric dan Valverde yang intens bergerak ke sisi kanan.(Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here