Kapolresta Serang: Berita Hoax Bisa Menyebabkan Disintegrasi Bangsa

Serang, Liputanbanten.co.id – Dalam rangka menolak berita Hoax serta ujaran kebencian, Kepala Kepolisian Resort (Polres) Kota Serang AKBP Komarudin, S.Ik, M.M, himbau agar masyarakat tidak terpengaruh berita hoax yang dapat menyebabkan Disintegrasi bangsa.

Hal tersebut disampaikan saat menggelar diskusi bersama Ketua Panwaslu Kota Serang, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan Universitas Serang Raya (Unsera).

“Kita dapat berkaca pada Negara lain, bahwa Hoax sudah memecah bangsa tersebut.jadi ini jangan sampai terjadi di Negara kita ini,” ujar Kapolres saat menghadiri diskusi di House Salbai Kota Serang, Senin (12/3/18).

Menurutnya, Hoax atau berita bohong, sudah ada dari jaman dulu, akan tetapi dewasa ini dengan kemajuan teknologi, hal itu dapat memudahkan kelompok-kelompok tertentu untuk menyebar berita hoax demk kepentingan kelompok atau perorangan.

“Saya berpesan masyarakat harus bijak dalam menanggapi berita, artinya masyarakat harus melihat isi berita tersebut bukan melihat hanya dari luar berita saja, dan membandingkan dengan sumber lain juga,” ujarnya.

Komarudin menegaskan jika membagikan berita, haruslah dilihat terlebih dahulu kebenaran nya.“Jangan kita langsung mengshare berita yang belum tentu kejelasannya, jika itu berita hoax maka akan berdampak merugikan pada diri sendiri,” tutupnya. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here