Demi Bayi Yang Tertinggal, Pesawat Arab Saudi Putar Balik

Ilustrasi

Arab, Liputanbanten.co.id – Demi bayi yang tertinggal orang tuanya di Bandara, Pesawat terbang milik maskapai Saudi Arabian Airlines rute Jeddah (Arab Saudi)-Kuala Lumpur (Malaysia) terpaksa putar balik.

Peristiwa itu terjadi setelah seorang penumpang tak sengaja meninggalkan bayinya di bandara. Pilot mengumumkan hal ini ke seluruh penumpang tak lama setelah pesawat dengan nomor penerbangan SV832 itu lepas landas. “Semoga Tuhan menyertai. Bisakah kita kembali?” tuturnya kepada awak pesawat seperti dilansir Guardian.

Peristiwa ini terjadi sekitar awal Maret 2019. Sebuah video yang merekam kontrol lalu lintas udara menunjukkan percakapan antara pilot dengan operator yang meminta izin kembali ke bandara King Abdulaziz, Arab Saudi, setelah seorang perempuan mengungkapkan kepanikannya ke pramugari lantaran bayinya tertinggal.

Dalam rekaman percakapan itu, terdengar pilot beberapa kali mengulangi pesannya ke operator lalu lintas udara. “Saya katakan, seorang penumpang telah meninggalkan bayinya di terminal dan dia menolak untuk melanjutkan penerbangan.”

Berselang menit kemudian, operator akhirnya mengizinkan penerbangan untuk kembali. “Oke, kembali ke gerbang,” kata pengawas lalu lintas udara. “Ini benar-benar kejadian baru bagi kami.”

Jarang bagi pesawat untuk berbalik atau mengalihkan udara untuk alasan apapun, kecuali karena alasan teknis. Atas keputusannya itu, sang pilot mendapat banyak apresiasi dari banyak pihak. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here