Kelurahan Kubangsari Cilegon Optimis Raih Juara Asman Toba

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Pemerintah Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, mengaku optimis meraih juara dalam penilaian Asman Toga (Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga) tingkat Kota.

Menurutnya apa yang dilakukan PKK Kelurahan Kubangsari dalam menanam tanaman obat keluarga sudah maksimal bahkan wargapun antusias dalam menanam tanaman obat tersebut.

Ditemui, Lurah Kubangsari, Kecamatan Ciwandan Asep Saifullah mengatakan, pihaknya meyakini meraih juara karena fasilitas dan tanaman toga yang ada jumlahnya sangat banyak dari tanaman kencur, Jahe dan obat lain semuanya ada.

“Partisipasi masyarakat kami khususnya anggota PKK semuanya ikut andil dari bermacam jenis toga semuanya ada dan karena itu kami yakin menjuarai ditingkat Kota,”katanya Jum’at(13/4/2018).

Pengembangbiakan tanaman obat di Kelurahan kami lanjutnya sudah dilakukan sebelum adanya penilaian, pembinaan sudah sering kami lakukan agar warga memanfaatkan halamanya dan pekarangan untuk ditanami tumbuhan yang bermanfaat.

“Alhamdulillah, warga sangat berperan dalam menanam tanaman obat keluarga, dan oleh karena itu kami yakin menjuarai perlombaan asman toga ini,”tukasnya. [Lb/AS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here