Mahasiswa Cipayung Berharap Pemilu Berlangsung Tanpa Hoaks

Gerakan Mahasiswa Cipayung mengadakan Long March, dari Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Sabtu (13/4/2019). @Foto:Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Dalam mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang damai, tanpa hoax dan ujaran kebencian. Gerakan Mahasiswa Cipayung mengadakan Long March, dari Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Sabtu (13/4/2019).

Pantauan dilokasi, Long March tersebut, diikuti sekitar 150 Mahasiswa dari Untirta Serang dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten.

Tujuan mereka melakukan Long March itu, karena ingin membantu KPU Banten dalam menangkal isu-isu hoaxs yang tengah beredar. Bahkan akan siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2019. Demikian disampaikan Koordinator Aksi, Mizar, sesuasi aksi Long March Pemilu Damai 2019, dari Untirta Serang menuju KPU Banten.

Mizar mengatakan, bahwa kali ini Mahasiswa ikut peran serta dalam menyuseskan Pemilu Damai 2019, agar bisa menangkal isu hoax dan sarah.”Saat ini kami menilai pelaksanaan Pemilu 2019 di Banten terkesan baik,  walaupun memang hoax dan sarah terus beredar. Makannya kami akan ikut membantu KPU dalam menciptakan Pemilu Damai,” ungkapnnya.

Tidak lupa, Mizar juga menghimbau, kepada seluruh Mahasiswa di Banten, jangan sampai terlibat politik. Harus netral dan tidak berpihak.”Biar pilihan menjadi rahasia diri sendiri. Tidak perlu diumbar, apapagi sampai deklarasi dukungan,” tandasnnya.(Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here