H-5 Jelang Ramadhan, Banten Lama Ramai Dikunjungi Penjiarah

Serang, Liputanbanten.co.id – Jelang Ramadhan makam Sultan Maulana Hasanudin Banten di Kawasan Wisata religi Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Sabtu (12/5). Masih ramai dibanjiri ratusan peziarah.

Salah satu peziarah asal Kabupaten Tanggerang Hamzah mengungkapkan, rutinitas tahunan menjelang ramadhan yang dilakukan oleh keluarganya dengan mendatangi makam Sultan Maulana Hasanudin Banten tidak lain hanya untuk berziarah.

“Tahun lalu saya juga ke sini. Tahun ini pun demikian Alhamdulilah masih bisa berziarah di makan Sultan Banten pertama,” kata Hamzah.

Masih ditempat yang sama, Siti Rohimah yang juga salah satu pengunjung wisata religi Banten Lama asal keragilan mengatakan, Dirinya menjadikan Banten Lama sebagai tempat Wisata religi yang sering ia kunjungi tiap musim libur panjang dan menjelang Ramdhan.

“Tiap libur panjang saya kesini. Selain dekat dengan rumah, liburan ke Banten Lama juga mengingatkan saya pada seorang tokoh yang berpengaruh dalam penyebaran Islam di Banten,” tuturnya (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here