Tetapkan Siaga Satu, Kapolda Banten Himbau Masyarakat Tetap Tenang

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo memantau lalu lintas untuk kawasan wisata Tanjung Lesung, Kamis (29/6/2017) Foto: Dokumentasi Polda Banten

Serang, Liputanbanten.co.id – Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo tetapkan Siaga satu diwilayah hukum Polda Banten. Mengingat pasca terjadinya tragedi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, serta penangkapan terduga teroris di Bekasi, Sukabumi dan Cianjur.

Intruksi Kapolda Banten tersebut dikeluarkan pada, Minggu (13/5) pagi tadi, pasca terjadinya kasus pengeboman di tempat peribadatan di Surabaya.

“Hari ini saya keluarkan perintah Siaga 1 (satu), anggota sudah saya minta untuk meningkatkan kewaspadaan terutama peningkatan pengamanan di tempat-tempat ibadah dan area yang sering dikunjungi publik,” ujar Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo saat dihubungi liputanbanten, Minggu (13/5).

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten agar tetap tenang dan kondusif dalam menjalankan aktivitasnya serta tidak mengunggah foto – foto korban pengeboman di media sosial.

“Saya harap seluruh elemen pemerintah dan masyarakat untuk waspada dan bersatu menghadapi masalah ini, mari kita share semangat untuk melawan teror, jangan share foto korban teror yg berdampak membuat kecemasan terhadap masyarakat, aktivitas seperti biasa jangan terpengaruh namun tetap waspada,” imbuhnya (Lb/AR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here