Wajib Menang Atas Filipina, Timnas U23 Indonesia Jaga Kans Lolos Ke Semifinal SEA Games

PemainTimnas Indonesia Witan Sulaeman yang di kawal pemain Vietnam/Dok.PSSI

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Timnas U23 Indonesia bakal melakoni pertandingan melawan Filipina dalam partai ketiga Grup A SEA Games 2021.

Pertandingan timnas U23 Indonesia vs Filipina dalam jadwal SEA Games 2021 dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) pukul 16.00 sore WIB.

Timnas U23 Indonesia wajib menang atas Filipina jika ingin meningkatkan kans lolos mereka ke semifinal SEA Games 2021.

Pasalnya, timnas U23 Indonesia saat ini belum memenuhi kriteria aman untuk keluar sebagai penghuni dua besar Grup A SEA Games.

Timnas U23 Indonesia saat ini menempati peringkat keempat klasemen Grup A seusai menorehkan tiga poin dari dua laga yang dijalani.

Adapun hasil itu didapatkan timnas Indonesia seusai bertanding melawan Vietnam (0-3) dan Timor Leste (1-4). Timnas U23 Indonesia secara berurutan berada tepat di bawah Myanmar (6 poin), Filipina (4 poin), dan Vietnam (4 poin).

Melihat kondisi klasemen terkini, timnas Indonesia diharuskan memenangi dua laga terakhir melawan Filipina dan Myanmar di fase grup SEA Games 2021.

Menjelang melawan Filipina, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas U23 Indonesia mengungkapkan bahwa timnya dalam kondisi prima.

“Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina,” ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI dari kompas.com.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong memiliki keyakinan bahwa Garuda Muda bisa bermain apik saat melakoni laga kontra Filipina.

“Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut,” ujar dia.

Kendati demikian, pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan bahwa dirinya mewaspadai postur tinggi yang dimiliki para pemain Filipina.

“Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa,” kata Shin Tae-yong.

“Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga,” ujarnya.

Jadwal timnas U23 Indonesia di SEA Games 2021

Jumat (13/5/2022) 16.00 WIB – timnas U23 Indonesia vs Filipina

Minggu (15/5/2022) 16.00 WIB – timnas U23 Indonesia vs Myanmar

(Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here