Polda Banten: Tingkat Kecelakaan Lalin Arus Mudik Menurun

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo. (Istimewa)

Cilegon, Liputanbanten.co.id -. Tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah Polda Banten pada arus mudik lebaran 2018 hingga H-3 menurun jika dibandingkan periode yang sama lebaran tahun 2017.

Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Pol Tri Julianto Djatiutomo di Merak, Selasa mengatakan, selama operasi ketupat 2018 yang dimulai 7 Juni lalu, tingkat kecelakaan menurun dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.

“Kecelakaan enam kejaian selama operasi mulai 7 Juni sampai H-4 lebaran tahun ini,” kata Tri Julianto.

Sedangkan angka kecrlakaan tahun lalu pada periode yang sama ada delapan kejadian dengan tiga orang korban meninggal dunia.

“Tahun ini tidak ada korban, tahun lalu ada tiga korban meninggal dunia, luka berat tahun ini hanya satu,” katanya.

Pada arus mudik tahun lalu, kata dia, jumlah luka ringan ada 13 orang dan turun pada arus mudik tahun ini menjadi 8 korban.

“Secara umum kecelakaan baik kualitas maupun kuantitas pada arus mudik tahun ini turun sekitar 12 persen di wilayah hukum Polda Banten. Hanya kerugian materil naik,” kata Tri.

Menurutnya, kecelakaan lalu lintas banyak kejadian di jalan tol, kemudian ada di wilayah hukum Polres Serang Kota sebanyak dua kejadian.

Dalam operasi tersebut, pihaknya juga mengedepankan upaya pendekatan kemanusiaan melalui imbauan-imbauan, tidak mengedepankan penindakan terkait pelanggaran lalu-lintas.

“Tahun lalu ada sekitar 773 pelanggaran yang ditindak, tahun ini kita utamakan imbauan imbauan dan sosialisasi-sosialisasi,” kata Tri Julianto saat menyampaikan paparan pada Forum Merdeka Barat (FMB9) di ASDP Merak. (Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here