Bangunan Pasar Ciruas Bakal Segera Ditertibkan

Parkir liar depan Pasar Ciruas. (Foto: Liputanbanten)

‎Serang, Liputanbanten.co.id – Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Serang memastikan akan segera menertibkan bangunan Pasar Ciruas seluas 900 meter persegi yang tidak sesuai dengan site plane‎ (rencana pembangunan). Hal itu dilakukan lantaran dianggap menganggu ketertiban umum (Trantibum).

Kepala Dinas‎ Satpol PP Kabupaten Serang, Hulaeli Asykin mengatakan, jika dilihat dari site planenya lahan seluas 900 meter  tersebut seharusnya digunakan untuk lahan parkir dan ruang terbuka hijau. Namun faktanya saat ini justru digunakan untuk berjualan.

“Sebetulnya kalau itu (lahan-red) digunakan untuk parkir mungkin gak terlalu macet. Cuma dia itu‎ mau dikemanakan, orang – orang yang dagangnya,” kata Hulaeli melalui sambungan telepon.

Oleh karena itu pihaknya meminta agar pemilik dari pasar swasta tersebut segera mencarikan solusi untuk relokasi para pedagang.‎ Menurutnya, Dinas Satpol PP tidak dapat mentolerir jika memang dianggap telah melanggar peraturan daerah.

“Harus cari solusi, apakah (pedagang-red) harus ditaro diatas‎, cuma diatas sudah penuh, terus dia juga gak punya tanah. Tapi kalau kami Satpol PP gak mau tahu, kalau dia gak punya lahan ya harus beli, kalau memang anda mau dagang disitu ya beli, itu bukan urusan kami,” katanya.

Ia juga mengaku sudah sering memberikan teguran terhadap pemilik pasar baik lisan atau pun tulisan.‎ Namun hingga kini pihak pasar tidak mengindahkan teguran tersebut.”(Teguran-red) gak ke hitung, rapat sering,‎ teguran sering,” ujarnya. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here