Peduli Lombok, Kumaung KC Serang Gelar Penggalangan Dana

Serang, Liputanbanten.co.id – Keluarga Mahasiswa Cibaliung (Kumaung) KC Serang melakukan penggalangan dana untuk korban gempa yang menimpa daerah lombok dan sekitarnya, di Alun-alun timur, Kota Serang, Minggu (13/8) malam tadi.

Ketua pelaksana penggalangan dana, Firman Dandi mengatakan, bulan Juli adalah duka bagi masyarakat lombok dan sekitarnya, pasalnya pada tanggal 29/7 gempa mengguncang daerah tersebut dengan berkekuatan 6,4 Sr dengan kedalaman 10 KM. Akibatkanya, puluhan warga meninggal dunia dan ribuan bangunan lululantah diterjang bencana alam.

“Ada 9000 rumah beserta gedung lainnya rusak dengan 90% diantaranya roboh, kurang lebih 15. 000 orang mengungsi diantaranya ratusan orang luka-luka, banyak korban yang belum dapat pengamanan, korban tinggal di pengungsian tidak layak,” kata Firman.

“Dengan hal ini Kumaung melakukan Do’a bersama dan penggalangan dana dengan mengikut sertakan beberpa koordinator kampus yang ada di KC Serang, diantaranya koordinator kampus Untirta dan koordinator kampus UIN SMH Banten,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Presedium Kumaung KC serang, Ahmad Romdhoni mengungkapkan, meskipun Kumaung organisasi yang mengatas namakan primordial (kedaerahan) akan tetapi, dengan prinsip PrimNas (Primordialisme untuk Nasionalisme) pihaknya berkewajiban ikut andil dalam meringankan beban saudara-saudara di lombok.

“Berbicara kemanusiaan tidak melihat ras, suku, agama dan yang lainya. Karena manusia dan kemanusiaan tidak bisa pisahkan, bagaimanapun sebaik-baiknya manusia dia yang bermanfaat untuk orang lain,” jelasnya.

Maka, dengan ini kumaung berharap kepada seluruh masyarakat pandeglang dan zona 4, khususnya masyarakat Banten serta indonesia pada umumnya untuk membantu baik do’a serta Finansial juga bantuan lainnya.

Informasi yang dihimpun liputanbanten.co.id, penggalangan dana tersebut dilakukan pada tanggal 10-16 Agustus yang digelar di dua titik, pertama di Alun-alun Kota Serang,kedua di Stadion Maulana Yususf. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here