Resmi Ditetapkan KPU, S2 Genjot Tiga Prioritas Dalam 100 Hari Kerja

Syafrudin - Subadri.

Serang, Liputanbanten.co.id –  Resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang melalui rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih pemilihan walikota dan wakil walikota Serang 2018, pasangan Syafrudin – Subadri prioritaskan tiga program dalam 100 hari kerja.

Walikota terpilih Syafrudin mengatakan setelah nantinya dilakukan pelantikan pihaknya akan melakukan penataan prioritas pada tiga hal yakni, penataan pedagang kaki lima (PKL), kebersihan dan kemacetan.

“Kita akan melaksanakan penertiban PKL yang ada di kota serang kebersihan dan kelancaran lalu lintas. PKL akan kami tata dan ditempatkan ke tempat benar agar PKL di kota Serang tidak semrawut,” ucap Syafrudin saat ditemui usai rapat pleno, disalah satu Hotel di Kota Serang,  Sabtu (11/8).

Menurutnya, penataan PKL akan melakukan langkah persuasif dengan para pedagang memberikan pengertian dan menyiapkan tempat relokasi.

“Tiga hal ini sangat krusial di kota Serang, makanya kita prioritaskan dalam 100 hari kerja agar langsung dapat dinikmati keberhasilannya oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota terpilih Subadri menuturkan, pihaknya akan konsen melakukan penataan di Kecamatan Serang sebab disitu merupakan pusat keramaian, pusat kemacetan, pusat kesemrawutan.

“Kita juga akan menghidupkan dan menjalankan perda ketertiban, kebersihan dan keamanan (K3) kalau perda itu hidup insya Allah gak ada lagi yang parkir di trotoar, PKL liar dan lainnya,” tukasnya.

Sementara  itu,  Ketua KPU Kota Serang, Heri Wahidin berdasarkan hasil putusan MK Nomor 13/PHP.KOT-XVI/2018 tertanggal 7 Agustus 2018 berdasarkan Rapat Permusyawaratan Hakim oleh Sembilan Hakim Konstitusi yang menyatakan bahwa permohonan pemohon tidak dapat diterima.

“Maka hari ini KPU melakukan penetapan walikota Serang definitif yakni Syafrudin – Subadri untuk memimpin Kota Serang Periode 2018-2023,” tukasnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here