Diduga Minum Obat Cacing Dari Dinkes Kota, Siswa SD Meninggal Dunia

Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Toyalis. @Liputanbanten

Serang, Liputanbanten.co.id – Seorang anak Sekolah Dasar Negri (SDN) Kesaud kelas 4 Ali (12) di Kecamatan Kasemen, Kota Serang meninggal Dunia diduga akibat dari minum obat cacing yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang.

Diketahui korban anak ke-5 dari pasangan Muhammad Somad ibu Rusmiah asal Kampung Sediah, Kelurahan Warung Jaud, Kecamatan Kasemen, Kota Serang.

Salah seorang tetangga korban, Rohman menjelaskan, kejadian bermula saat korban setelah meminum obat anti kaki gajah berbentuk pil dari Dinkes Kota Serang pada.

“Gak lama setelah minum obat, korban merasakan perut sakit, tangan bergerak terus dan mulutnya merot-merot,” katanya di Kota Serang, Jumat (12/10).

Seminggu kemudian setelah menderita gejala tersebut, lanjut Rohman Ali dibawa ke Puskesmas Kilasan namun pihak puskesmas merujuk ke RS Hermina di Ciruas.

“Di rumah sakit juga gak terima juga soalnya pas disuntik gak mau takut kena urat syaraf, dikasih obat penenang susah, dikasih makan muntah – muntah zaman,” ujarnya.

Tiga hari setelah pulang itu korban meninggal dunia. Memang diakui Rohman sehari-hari korban tidak suka makan nasi lebih sering makan roti atau mie.

“Tiap hari begitu saja.gak pernah mau makan nasi yah paling makan mie dan roti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang Toyalis membenarkan adanya laporan atau informasi tersebut. Namun menurutnya korban meninggal bukan karena obat cacing.

“Apa iyah karena obat, kalau mau kan semua meninggal, kan obat ini di seluruh SD puluhan ribu bukan satu orang. Kalau dari obat tidak mungkin,” tegasnya.

Sebab dikatakan Toyalis, biasanya kalau efek dari obat satu jam setelah minum obat langsung terasa seperti adanya alergi, timbul merah-merah di badan dan bibir bentol-bentol.

“Kalau ada alergi satu kelas saja pasti langsung saya stop. Jadi saya ragu ini karena obat. Waktu di bawa ke RS Hermina juga korban tidak kooperatif. Belum dilakukan pemeriksaan mendalam sudah pulang,” tukasnya (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here