Hendak Tawuran, Enam Pelajar di Amankan Polres Serang

Serang, Liputanbanten.co.id – Polres Serang Kota mengamankan Enam pelajar yang diduga akan melkukan tawuran di jl Abdul Fatah Hasan, Ciceri, kota Serang, Jumat (12/10).

Diketahui Enam pelajaran diantaranya, Petrus siregar SMK 7 Kota serang, Billy Ridho Maulana SMK 7, Hotman Julfren SMK 7, M. Sabana SMK 7, Dodi saputra SMK 7 dan Rizal Saefullah SMK PGRI , keenamnya duduk bangku kelas 10.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat akan adanya kegiatan tauwar yang dilakukan pelajar di Kota Serang, mendengar Informasi tersebut dirinya dengan sigap menurunkan tim untuk mengamankan para pelajar.

“Tadi siang tepatnya setelah jumtan saya mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada seklompok pelajar yang akan melakukan tawuran, kita langsung turunkan tim sampai saat ini kita telah amankan pelajar di tempat kejadian,” katanya.

Dijelaskan Kapolres, saat ini para pelajar masih dalam tahap pemeriksaan, dirinya juga menaruh perhatian khusus terlebih lebih wilayah ciceri yang kerap dijadikan ajang tauran.

Untuk meredam tauwar diwilayah hukum Polres Serang Kota, pihaknya telah mengeluarkan program sosialisasi kepada sekolah terutama sekolah yang kedapatan pelajarnya sering melakukan tawuran. “Kita secara intens sosialisasikan kepada para pelajar melalui fungsi Bimas karena ini masuk dalam program kami,” jelasnya.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat untuk terlibat aktif dalam memantau kegiatan para pelajar dwilayah Ciceri, Kota Serang.

“Kami juga menghimbau untuk ikut terlibat untuk memantau setiap kegiatan yang dilakukan para pelajar di sekitar ciceri apablia terjadi tauran bisa lngsung menginformasikan kepada kami,”imbuhnya (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here