Ada Mata Pelajaran Harus Dipraktekan, SMKN Siapkan Belajar Tatap Muka

Wakil Kepala sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMKN 1 Kota Serang Rohmatul Fajri menunjukan tempat cuci tangan yang disiapkan untuk pendukung belajar tatap muka, Kamis (14/1/2021).@Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Pemprov Banten belum memberlakukan kegiatan belajar tatap muka untuk SMA dan SMK dimasa pandemi Covid-19. Namun, sejumlah sekolah sudah mempersiapkan pola belajar menerapkan protokol kesehatan jika belajar tatap muka diperbolehkan.

Salah satunya, SMKN 1 Kota Serang. Sekolah tersebut sudah menyiapkan sarana dan prasarana belajar tatap muka dimasa pandemi Covid-19. Diantaranya, alat pencuci tangan, handsanitizer, spanduk berisikan informasi protokol kesehatan, serta petunjuk jalur keluar masuknya siswa.

Wakil Kepala sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMKN 1 Kota Serang Rohmatul Fajri mengatakan, belajar tatap muka di SMK dibutuhkan. Sebab, ada beberapa mata pelajaran yang harus dipraktekan. Dengan demikian, pihaknya pun sudah menyiapkan sarana dan prasanara pendukung belajar tatap muka.

“Kalo SMK ada beberapa mata pembelajaran yang memang mau tidak mau harus praktek. Makanya kita siapkan sarana cuci tangan, handsanitizer terpasang disetiap kelas, poster tata tertib sudah pasang didepan ruang kelas untuk mengingatkan siswa terkait Covid-19. Kemudian alur masuk dan keluar siswa sudah kita buat. Itu untuk mendukung jika belajar tatap muka diberlakukan,” katanya.

Selain itu lanjut Rohmatul, SMKN 1 Kota Serang juga sudah membuat pola belajar yang aman yakni dengan menerapkan belajar bergilir.”Polanya untuk kelas 12 dulu dan hanya mata pelajaran yang memang membutuhkan praktek. Dan kita akan coba juga dengan menggunakan waktu 2 sip secara bergantian. Jadi satu kelas dibagi menjadi 2. Kami sudah siap selenggarakan belajar tatap muka,” tegasnya.(Ifn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here