Akhirnya Bali United Ketemu Persija di Final Piala Presiden 2018

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Sriwijaya FC akan lebih dulu menjamu Bali United dalam leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Minggu (11/2/2018). Dua tim bertabur bintang ini akan berusaha maksimal untuk mencari modal menuju final. Sejumlah pemain akan berperan krusial bagi timnya masing-masing.

Sriwijaya FC akan menjadi tuan rumah terlebih dulu dalam semifinal Piala Presiden 2018 yang dimainkan dalam dua leg.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, tentu menjadi sebuah motivasi besar bagi Laskar Wong Kito untuk bisa mencari modal kemenangan dan gol yang banyak sebelum bertandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (14/2/2018).

Namun, Bali United bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata meski berstatus tim tamu. Dengan mengandalkan sejumlah pemain asing dan naturalisasi, yang didukung cukup banyak pemain muda berstamina tinggi, Serdadu Tridatu dipastikan bakal mengincar kemenangan besar di kandang Sriwijaya FC mengingat kemungkinan besar di leg kedua semifinal mereka harus menurunkan pemain pelapis.

Ya, Bali United kemungkinan besar akan menyerahkan leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 kepada para pemain pelapis dan muda, mengingat satu hari sebelumnya mereka harus menjalani pertandingan pertama Piala AFC 2018 dengan menjamu Yangon United di Gianyar.

Hal tersebut tentu menjadi motivasi bagi Bali United untuk bisa memaksimalkan leg pertama di kandang Sriwijaya FC sebagai modal untuk melangkah ke final.

Bisa dipastikan kedua tim akan menampilkan para pemain terbaik di pertandingan semifinal yang pertama.

Dari bawah mistar gawang hingga di depan gawang lawan, baik Hans Peter Schaller, yang menjadi pengganti Widodo Cahyono Putro di Piala Presiden, dan juga Rahmad Darmawan, akan berusaha memainkan tim terbaik yang mereka miliki.

Bola.com memilih lima pilar di setiap lini Sriwijaya FC dan Bali United yang akan memainkan peran penting dalam duel di Jakabaring. Siapa saja mereka?

Dua penjaga gawang ini merupakan kunci penting keberhasilan tim dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. Teja Pakualam dan Wawan Hendrawan berhasil menjadi salah satu faktor penting keberhasilan kedua tim mereka.

Dalam empat laga yang sudah dimainkan, Sriwijaya FC sejauh ini hanya kebobolan dua gol, yaitu ketika kalah 0-1 dari Persib di laga perdana Grup A dan saat menang 3-1 atas Arema FC di 8 besar Piala Presiden 2018. Bahkan Teja Paku Alam mampu memperlihatkan kebolehannya menahan eksekusi penalti di babak delapan besar.

Namun, jangan lupakan Wawan Hendrawan yang berada di bawah mistar gawang Bali United. Pada Piala Presiden 2017, Wawan juga merupakan salah satu kiper terbaik yang ikut membawa Borneo FC melaju hingga partai final. Bukan tidak mungkin kali ini Wawan akan mengulang prestasi serupa dengan tim yang berbeda.

Meski kebobolan dua gol saat menghadapi Madura United dalam waktu normal 8 besar Piala Presiden 2018, Wawan Hendrawan ikut menentukan keberhasilan Bali United melangkah ke semifinal berkat kesigapannya membaca arah bola eksekusi Marcel Sacramento. [bola.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here