Tahun ini Target Pendaftaran Tanah 272.710 Bidang

Gubernur Banten Wahidin Halim memukul gendang menandai dimulainya pelaksanaan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kantor BPN Banten, di Serang, Kamis (14/2/2019). @Foto: Ant/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Tahun ini, BPN Banten menargetkan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 272.710 bidang dengan penetapan lokasi yang tersebar pada kabupaten/kota.

Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten, Andi Tenri Abeng mengatakan, kegiatan Reforma Agraria (RA) melalui redistribusi tanah mendapatkan target 35.000 bidang.

“Jumlah tersebut tersebar di tiga kabupaten, yaitu Kabupaten Serang, Kabupaten Pandenglang dan Kabupaten Lebak,” ujar Kepala Kantor Wilayah BPN Banten, Andi Tenri Abeng pada Apel Kesiapan PTSL dan RA, Kamis (14/2/2019).

Ia mengatakan, pada tahun 2018, capaian PTSL di Kanwil BPN Banten terealisasi sebanyak 396.412 bidang yang terdiri dari 267.322 bidang K.1 dan 129.090 bidang K3.

Sementara capaian Reforma Agraria (RA) melalui Redistribusi Tanah terealisasikan 100 persen, yaitu 8000 bidang lahan.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengajak pelaksana Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Reforma Agraria (RA) tetap semagat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hal itu, kata Wahidin, mengingat tantangan kerja pelaksana PTSL dan RA yang terbilang tidak mudah, sehingga membutuhkan kesabaran.

“Menyita waktu, tenaga dan pikiran, dengan target – target tertentu seperti yang sudah diarahkan bapak Presiden. Dan saya tahu persis di lapangan bagaimana tugas saudara-saudara sekalian,” katanya. (Lb/Ant/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here