Perpustakaan Keliling DPAD Cilegon Diminati Anak Sekolah

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Untuk meningkatkan minat baca bagi Masyarakat Kota Cilegon Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah menyediakan Tiga Mobil Perpustakaan Keliling sebagai sarana untuk memudahkan masyarakat dalam memanfaatkan fungsi perpustakaan.

Ditemui Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Nur Fatma mengatakan, saat ini DPAD telah mempunyai tiga unit Pusling yang tugasnya setiap hari berkeliling ke Sekolah, ditempat keramaian dan di taman taman yang ada disetiap Kecamatan.

“Alhamdulillah saat ini DPAD telah mempunyai tiga unit Mobil Pusling. Mobil Perpustakan Keliling tersebut selalu menghampiri warga. ini sesuai arahan dari Walikota agar Pusling ini keberadaan bermanfaat bagi warga Cilegon,”katanya usai Roadshow Budaya Literasi masyarakat di Kota Cilegon di aula Pesantren Darul Islah Rabu, (14/3/2018).

Di pusling ini lanjutnya warga dapat meminjam buku yang disenengi dengan jangka waktu tertentu.

“Setiap tahun buku yang ada di pusling diperbaharui oleh kita sehingga warga tidak perlu khawatir karena buku di pusling selalu baru dan dapat dipinjam dengan jangka waktu tertentu,”ujarnya.

Sementara itu Fatan, pelajar Darul Islah mengaku sangat terbantu dengan adanya Perpustakaan Keliling. Menurutnya dengan adanya Pusling bisa membaca sepuasnya dengan buku yang berbeda – beda dari buku pelajaran sampai buku Novel semuanya ada di Pusling.

“Senang banget dengan adanya Perpustakaan Keliling karena saya tidak perlu jauh – jauh datang ke Perpustakan yang ada di DPAD,”ujarnya. [Lb/AS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here