Plt Walikota Minta Masyarakat Untuk Wujudkan Kota Bersih dan Sehat

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Kota Cilegon melaksanakan Hari Peduli Sampah (HPSN) Tahun 2018 di Lingkungan Uptd Pasar Krangot Cilegon. Terlihat dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi, Asisten Daerah I Taufiqurrohman, seluruh pejabat daerah Kota Cilegon, organisasi Badan Lingkungan Hidup (Balhi) Provinsi, Badan Lingkungan Hidup Kota Cilegon dan Masyarakat Cilegon. Rabu, (14/3/2018).

Dalam sambutannya Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi sangat mengapresiasi Kepada Kepala DLH beserta Jajaran yang telah menyelenggarakan acara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tingkat Kota Cilegon Tahun 2018.

Pemerintah Kota Cilegon melalui DLH Cilegon terus berupaya menangani sampah secara tepat mulai dari program di DLH, penambahan armada pengangkutan sampah, dan mengelola sampah supaya menjadi matrial yang tidak membahayakan lingkungan hidup dan bernilai ekonomis.

Ia menghimbau kepada seluruh unsur pemerintahan, perusahaan, Lsm, komunitas relawan, dan masyarakat Cilegon, agar bersama berupaya mewujudkan Kota yang Bersih, Hijau, dan Sehat.

Selain itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Cilegon Ujang Iing, mengatakan, Kegiatan ini adalah Agenda Nasional yaitu peringatan HPSN Tingkat Kota Cilegon Tahun 2018.

“Agenda dari Kementerian Lingkungan Hidup ini tidak hanya HPSN, ada agenda lainnya yaitu Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) yang akan berlangsung 21 April 2018 nanti, sekaligus memperingati Hari Bumi atau Earth Day,” ujarnya

Iing berharap dengan setelah diselenggarakannya kegiatan ini masyarakat Cilegon lebih meningkatkan lagi kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan. [Lb/AS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here