Sekarang, Membuat Kartu BPJS Tanpa Harus Datang Ke Kantor

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Badan Jaminan Kesehatan Sosial saat ini memiliki Aplikasi bernama Mobile JKN, untuk mempermudah masyarakat yang ingin membuat BPJS tanpa harus datang ke Kantor BPJS Kota Cilegon. Hal itu di sampaikan oleh Kepala BPJS Cilegon Aang Muhamad Muchyi. Rabu, (14/3/2018).

Saat ditemui diKantornya Aang mengatakan, caranya sangat mudah yaitu pertama download aplikasinya di playstore, lalu di aplikasi tersebut ada Dua pilihan yaitu pertama Daftar bagi yang belum memiliki kartu BPJS dan yang Kedua mendaftar untuk masuk kedalam aplikasi jika sudah memiliki Kartu BPJS.

“Kalo yang sudah punya akun aplikasinya, di aplikasi itu kita bisa melihat kapan tanggal pembayaran kita dan ada kartu BPJS virtual juga,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Cilegon, untuk tidak perlu repot – repot datang ke Kantor BPJS Cilegon, jika ingin membuat Kartu BPJS cukup mendownload aplikasi tersebut di playstore lalu mengisi formulir yang telah disediakan di aplikasi tersebut. Pihaknya yang sudah bekerja sama dengan Kantor Pos Cilegon akan mengirimkan Kartu BPJS tersebut kerumah peserta.

“Memang kita ada MOU juga dengan pihak kantor Pos Cilegon, jadi saat mengisi formulir di aplikasi itu jangan menggunakan alamat yang ada di ktp, tetapi mengisi alamatnya ditempat saat ini tinggal agar tidak salah kirim,” jelasnya. [Lb/AS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here