Warga Pendatang di Kota Cilegon Didata

Petugs Dinas Pol PP Kota Cilegon mengecek identitas salah satu penduduk, Kamis (14/3/2019). @Foto: Ajis/Liputanbanten.co.id

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cilegon, bersama dengan Dinas Polisi Pamong Praja, TNI dan Polri menggelar operasi yustisi di kost – kostan yang berada di linkungan Martapura, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kamis (14/3/2019)

Duski kasim, Kabid Pemanfaatan data Inovasi Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Cilegon mengatakan, operasi yustisi ini untuk menertibkan administrasi kependudukan. Sehingga penduduk yang berada di Kota Cilegon tercatat sesuai Kartu Keluaraga (KK) dan Kartu Tanda penduduk(KTP).

“Masih banyaknya warga pendatang yang tidak melengkapi data kependudukan ini membuat kami bersama dengan instansi lain melakukan operasi yustisi ini. Saya juga mengimbau bagi para pendatang sebaiknya melaporkan dirinya ke RT setempat agar keberadaanya dapat terdata,”imbuhnya.

Sementara itu Sofan Maksudi, Kepala Bidang Perundang – undangan pada Dispol PP Kota Cilegon mengatakan, akan selalu melakukan operasi yustisi hal ini untuk meneggakan perda. “Razia rutin ini akan kami lakukan untuk menghindari hal – hal yang tidak di kami inginkan,” ujarnya. (Lb/Aa/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here