Keterlambatan Bantuan Dana, Museum Pra Sejarah Banten Sering Gelap

Serang, Liputanbanten.co.id – Keterlambatan bantuan dana yang di diberikan untuk museum Pra Sejarah Banten, yang bertempat di Banten Lama Kota Serang, Provinsi Banten, mengakibatkan alat penunjang museum mengalami kerusakan, seperti Ac dan lampu.

Sementara, Anggaran yang di berikan kepada museum tersebut hanyalah bersifat kebijakan oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya Banten (BPCB), terkecuali membutuhkan dana yang cukup besar seperti rehabilitasi.

Selamet salah satu penjaga museum mengatakan bantuan yang di berikan kepada museum hanyalah bersifat kebijakan yang di ajukan oleh pihak museum

“Kita kan nginduknya ke Balai Pelstarian Cagar Budaya Banten kalo hanya masalah kecil itu bersifat kebijakan kecuali membutuhkan dana yang cukup besar seperti rehabilitasi baru itu suntikan dana sifatnya, kata Selamet saat diwawancara, Sabtu (14/04).

Pihaknya pun berharap agar museum tersebut di berlakukan tiketing kembali agar dana perbaikan untuk museum tidak harus menunggu anggaran dari Balai Pelestatian Cagar Budaya Banten.

“Kita mengharapkan agar di permudah lagi dan di berlakukan tiket lagi supaya masalah yang kecil bisa langsung di perbaiki,” tutupnya (Lb/Tholib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here