Miris ! “Jalan Nasional di Lebak Rusak Parah” Mahasiswa Tanam Pohon Pisang

Lebak, Liputanbanten.co.id – Kondisi jalan nasional Rangkasbitung – Cigeulung tepatnya di jalan By pass Soekarno Hatta terlihat rusak parah sehingga membuat para pengendara serta pengguna jalan tidak nyaman. Bahkan saat musim penghujan tiba, jalan tersebut menjadi licin akibatnya banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakan.

Miris dengan kondisi jalan tersebut, Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala) melakukan aksi tanam pohon pisang di dua titik yaitu perempatan lampu merah Sumur Buang dan perempatan Pasir Jati.

“Jalan Soekarno Hatta Rangkasbitung statusnya jalan kelas nasional tapi kondisi nya seperti ini, dan kami tanami pohon pisang ini sebagai cerminan kekecewan terhadap pemerintah,” kata Riyad Fahmi Pamungkas, Ketua Koordinator Kumala, Sabtu (14/04).

Selain itu, Riyad Fahmi menilai kondisi jalan yang rusak tersebut sangat membahayakan pengendara sepeda motor maupun mobil.

“Jalan tersebut sudah lama dibiarkan rusak. Akibatnya, sering terjadi kecelakaan lalu lintas di sekitar jalan tersebut, Dan kalau musim hujan banyak warga terjebak kecelakaan di jalan yang tertutup genangan air, serta saat musim kemarau mengakibatkan sepanjang jalan ini berdebu,” jelas Fahmi.

Fahmi mengatakan kerusakan ruas jalan Rangkasbitung – Cigeuling tepatnya di By Pass Soekarno-Hatta merupakan sebuah bukti ketidakpekaan pemerintah dalam menyikapi berbagai keluhan dari masyarakat.

“Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, terhitung telah tiga kali mengunjungi Kabupaten Lebak, tentu saja kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut seharusnya membawa manfaat bagi warga Lebak. Kita lihat jalan Nasional ini dalam keadaan rusak, berlubang dan becek, seharusnya ini tidak terjadi. Oleh karena itu, sebagai tanda protes, kami terpaksa menanami pohon pisang di beberapa titik yang ada di jalan By Pass ini,” ujar Fahmi.

Fahmi berharap agar sesegera mungkin jalan nasional dilakukan perbaikan agar jangan sampai lebih banyak lagi memakan korban jiwa.

“Apalagi sebentar lagi momen bulan puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri akan segera tiba, pemerintah harus sesegera mungkin memperbaiki jalan ini,” tutupnya. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here