Mahasiswa Sebut WH-Andika Tidak Mampu Memimpin Banten

Serang, Liputanbanten.co.id – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Melawan (GERAM) Menggelar aksi di depan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Senin, (14/5).

Aksi tersebut untuk menuntut janji-janji kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang selama satu tahun belum terealisasi.

Ridwan Anggara Ketua Kumala Perwakilan Serang menganggap Gubernur Banten WH – Andika tidak mampu memimpin Banten.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa Kepemimpinan WH-Andika telah memasuki usianya yang ke satu tahun dan saat ini masyarakat Banten harus kembali menahan rasa sabar atas kegagalannya,” kata Ridwan Anggara.

Di singgung mengenai pendidikan dan kesehatan gratis, Ridwan Anggara menganggap sampai saat ini belum ada kejelasan, lantaran belum ada peraturan Gubernur (pergub) yang mengikat.

“Peningkatan sumber daya manusia adalah hal yang penting bagi kemajuan bangsa dan negara, karena, salah satu kewajiban pemerintah iyalah mencerdaskan kehidupan bangsa, akan tetapi pendidikan gratis ini hanyalah wacana, selama satu tahun kepemimpinan WH – Andika masih belum ada kejelasan hukum yang mengikat, Dan berobat gratis pakai KTP yang sampai sekarang masih belum terealisasi atau tidak dirasakan oleh masyarakat, mahasiswa menganggap janji ini hanyalah ucapan manis agar WH – Andika terpilih menjadi Gubernur Banten,” ujarnya.

Selain itu juga terkait dengan angka kemiskinan dan pengangguran yang selama ini menjadi permasalahan paling besar, Salah satu masa Aksi menganggap bahwa Gubernur Banten tidak mampu menangani persoalan tersebut.

“Dengan tingkat kemiskinan dan pengangguran yang selama ini menjadi permasalahan paling besar di Provinsi Banten masih belum ada penurunan, angka kemiskinan di Provinsi Banten menjadi No 5 se- Indonesia, sedangkan angka kemiskinan itu berpacu pada tingkat pengangguran yang sampai saat ini menjadi No 2 se-Indonesia, karenanya, penggangguran ini yang menyebabkan angka kemiskinan di Provinsi Banten,” kata salah satu massa aksi.

Sementara itu, Sobirin selaku korlap aksi berharap agar janji-janji pada saat kampanye WH – Andika, segera di realisasikan.

“Kami (mahasiwa) menginginkan seluruh janji-janji yang sudah di ucapkan oleh Gubernur Banten agar segera direalisasikan, ” tegas Sobirin (Lb/Tolib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here