Siap Lawan Tatu, Demokrat Banten Usung Eko Susilo Pada Pilbup Serang 2020

Ketua Bapilu DPD Demokrat Banten, Azwar Anas saat ditemui di kantor, DPD Partai Demokrat Banten, Jum'at (14/6/2019).@Foto:Febry/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Mendekati tahapan Pemilihan Bupati (Pilbup) Serang di tahun 2020, sederat nama tokoh yang digadang – gadang maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Serang mulai bermunculan.

Salah satunya, Sekjen Demokrat Banten Eko Susilo. Pengusaha asal Kabupaten Serang ini namanya muncul setelah mendapatkan dorongan dari kader Partai Demokrat. Bahkan telah dipersiapkan untuk melawan petahana, Ratu Tatu Chasanah.

Tidak hanya itu, DPD Partai Demokrat Banten sendiri saat ini sudah mulai memanasi mesin partai untuk meramaikan pesta demokrasi di Kabupaten Serang pada 2020. Mulai dari menyiapkan kesolidan para kader, hingga startegi kemenangan.

“Untuk Pilkada Serang demokrat siap memajukan kader terbaik. Saat ini yang didorong oleh kader Partai adalah nama Sekjen Demokrat Banten, Pak Eko Susilo,” kata Ketua Bapilu DPD Demokrat Banten, Azwar Anas saat ditemui di kantor, DPD Partai Demokrat Banten, di Jalan Raya Cipocok Jaya, Kota Serang, Jum’at (14/6/2019).

Azwar Anas menjelaskan, bahwa munculnnya nama Eko Susilo ke Publik setelah beberapa kader Partai Demokrat Banten pada saat rapat Pleno lalu mendorongnya maju sebagai Calon Bupati Serang.

“Beliau ini juga kan asli orang Serang, lahir di Tunjung Teja dan besar di Kibin Kabupaten Serang. Eko juga salah satu pengusaha pribumi yang sukses. Potensinya besar sekali,” jelasnya.

Lanjut Azwar Anas, Pak Eko Susilo ini, untuk maju sebagai Cabup sudah memenuhi syarat. Diantaranya, sebagaiĀ  pimpinan tertinggi kedua di Demokrat Banten dan juga pengusaha.

“Secara finansial beliau juga siap, jadi tidak ada yang diragukan lagi. Tinggal bagaimana mencariĀ  tambahan kursi sebanyak empat kursi lagi untuk diusung,” ujarnya.

Saat disingung, mengenai petahan Ratu Tatu Chasanah atau dikenal dengan sebutan Tatu. Azwar pun mengaku, siap untuk berkompetisi dengan petahan.

“Kalau Bu Tatu merasa cocok kenapa kita gak bergabung, kenapa kita menutup diri, hal itu harus dipertimbangkan. Tapi sampai saat ini pembahasan di Demokrat untuk C1 dan tidak ada tawar menawar yang jelas Demokrat prioritaskan untuk maju sebagai Bupati,” tegasnnya. (Lb/Fs/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here