Sidang Sengketa Pilpres Diskors

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Majelis Hakim memutuskan menskors sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) untuk pilpres hingga pukul 13.30 WIB. Sidang yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB itu dihentikan pada pukul 11.15 WIb karena waktu mendekati Salat Jumat.

“Ya Pak Bambang sudah jam 11. Kita skors dulu sampai jam 13.30 setelah salat Jumat, sidang diskors,” sambung Anwar ,” kata Ketua MK Anwar Usman selaku pimpinan sidang di Ruang Persidangan MK, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Masing-masing pihak, baik termohon maupun pemohon menyepakati penundaan sidang dengan alasan yang disebutkan.“Ya nanti kami akan masuk di kecurangan nomor tiga,” kata Ketua Kuasa Hukum Prabowo-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto, menanggapi permintaan pimpinan sidang.

Seluruh peserta sidang pun kemudian meninggalkan ruang sidang. Agenda sidang perdana adalah pendahuluan, yakni pemeriksaan pendahuluan dan mendengarkan permohonan pemohon dari Tim Hukum Prabowo -Sandi.

Sidang PHPU ini merupakan tindak lanjut dari gugatan yang diajukan Prabowo – Sandi. Prabowo – Sandi menganggap ada kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam penyelenggaraan Pilpres 2019. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here