Bupati Erwan: Saya Akan Panggil Direktur RSU Berkah

Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi. (Foto: BP)

Pandeglang, liputanbanten.com – Bupati Pandeglang, Erwan Kurtubi memberikan merespon positif terkait dengan desakan DPRD Pandeglang yang mengusulkan pencopotan Dirut RSU Berkah, Asmani Raneyanti. Bahkan, Erwan Kurtubi akan melakukan evaluasi manajemen RSU Berkah.

“Ya otomatis lah kita akan mengevaluasi, kita lihat nanti. Jika SKPD yang salah yang didemo bupati, berarti kopral yang salah anggap saja jenderal yang disalahkan. Saya juga akan panggil Direktur RSU Berkah (Asmanyi Raneyanti, red),” ungkapnya, Jumat (13/11/2015).

Desakan agar dilakukan evaluasi terhadap manajemen RSU Berkah juga disampaikan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Pandeglang. Ketua DPC GMNI Pandeglang Dean Bayu Pradana mendesak, Bupati Pandeglang untuk mencopot posisi Asmani Raneyanti dari jabatan Dirut RSU Berkah termasuk merombak jajaran manajemen yang dinilai tidak becus bekerja.

“Dari awal kami sudah mengawasi kinerja RSU Berkah dibawah kepemimpinan Asmani dan ternyata tidak ada perbubahan yang membanggakan dan bahkan cenderung makin buruk. Urusan pelayanan kesehatan itu cukup vital, termasuk pembayaran jasa atau honor pegawai yang terlibat didalamnya,” tegas pemuda yang akrab disapa Deonk ini.

Perlu diketahui, sebelumnya ratusan pegawai dan tenaga medis RSU Berkah Pandeglang, menggelar aksi unjuk rasa dan mogok kerja, Kamis (12/11/2015). Dalam aksinya, mereka menuntut pihak manajemen RSU Berkah agar segera membayar gaji atau uang jasa pelayanan yang merupakan hak mereka. (ari/eky/BP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here