Bappeda Lebak Yakin Destinasi Badui Sangat di Gemari Wisatawan

Warga Baduy. (Foto: Dok/Net)

Lebak, Liputanbanten.co.id – Bappeda Kabupaten Lebak, optimistis destinasi wisata budaya komunitas masyarakat Badui mendunia karena memiliki keunikan yang tidak dimiliki daerah lain di Tanah Air.

Kepala bidang perencanaan pembangunan dan perekonomian Bappeda Kabupaten Lebak Iman Hidayat saat menyampaikan bahwa destimasi badui sudah di kenal ke mancanegara, selasa (13/11/2017).

“Keunikan masyarakat Badui itu tentu akan menjadikan daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara,” ungkapnya.

Keunikan masyarakat Badui hingga kini masih mempertahankan adat leluhurnya yang dijadikan sandaran kehidupan mereka dalam sosial, pergaulan dan pertanian.

Begitu juga kawasan permukiman Badui menolak kehidupan modernisasi dan tidak ada pembangunan jalan aspal, jembatan permanen, rumah permanen,jaringan listrik, pendidikan, puskesmas sampai perabotan elektronika.

Selain itu juga wisatawan bisa mengunjungi cara-cara bercocoktanam masyarakat Badui yang mengembangkan komoditas pertanian di lahan darat.

Kehidupan masyarakat Badui cukup sederhana dengan membangun rumah-rumah yang terbuat dari kayu, bambu dan atap rumbia.

“Saya kira keunikan masyarakat Badui itu tentu dapat menjadikan daya tarik wisatawan domestik dan asing,” katanya. (Lb/wonk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here