Diperlakukan Tak Menyenangkan Oleh PNS, Anggota Polantas Ini Dapat Penghargaan Dari Kapolda

Wanita cakar polisi bernama Dora Natalia, bekerja di Mahkamah Agung. (Foto: Dok/Net)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Anggota Patroli dan Pengawal Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Aiptu Sutisna yang mengalami tindakan tidak menyenangkan dari seorang pengendara bernama Dora Natalia Singarimbun mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochammad Iriawan.

“Iya (dapat) piagam,” kata Sutisna saat ditemui usai penyerahan piagam penghargaan di Polda Metro Jaya, Rabu (14/12/2016).

Menurutnya, atas pemberian penghargaan tersebut, dirinya diminta agar bisa menjadi tauladan yang baik bagi rekan-rekannya di lapangan.

“Ya Pak Kapolda pesan semoga bisa jadi contoh buat teman-teman yang lain,” katanya.

Polantas tersebut juga menceritakan peristiwa yang dialaminya saat wanita bernama Dora tersebut menyampaikan makian dan pencakaraan. Peristiwa tersebut terjadi ketika Sutisna sedang bertugas mengatur lalu lintas jalur TransJakarta di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016) kemarin

“Ya saya sedang di BKO ke TransJakarta situ, terus ibu itu tiba-tiba maki-maki saya,” katanya.

Padahal, dirinya mengaku saat itu tidak memberhentikan atau melakukan penilangan terhadap wanita tersebut. Namun, Sutisna mengaku wanita tersebut malah memaki-maki dirinya dengan perkataan kasar.

“Padahal saya nggak nyetopin, nggak nilang, tau-tau dia maki-maki saya pakai kata-kata kasar, pokoknya keluar lah itu semua isi kebon binatang,” kata dia.

o_1b3tphq3n1p421jo74fqtgn1jlca

Dia mengaku tidak berbuat apa-apa, namun malah menjadi bulan-bulanan wanita yang merupakan pegawai negeri sipil di salah satu instansi pemerintahan.

“Saya juga bingung padahal saya nggak salah, dia juga nggak salah. HP saya direbut, katanya disuruh ambil ke Mahkamah Agung. Oh iya mbak saya di ruangan Pak Dir, nanti lagi telponannya ya,” kata Sutisna.

Sebelumnya, beredar video perkelahian petugas polisi dengan seorang pengemudi yang langsung menjadi viral di media sosial. Wanita yang memakai jilbab warna ungu itu terlihat langsung turun dari mobil yang dikendarainya dan langsung menghardik seorang anggota polantas. Tak hanya mengeluarkan makian, wanita itu juga sempat mencakar polisi. Kejadian itu sempat membuat macet lalu lintas dan pengguna jalan yang merasa terusik pun terus membunyikan klakson. (Suara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here