Sekda Pandeglang Tekankan Para Pejabat Agar Implementasikan Pakta Integritas

Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Pakta integritas merupakan bentuk pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Hal tersebut dikatakan Sekertaris Daerah Kabupaten Pandeglang Fery Hasanudin, pihaknya menghimbau agar para pejabat yang baru saja dilantik harus Implementasikan pakta intergritas.

“Untuk itu kepada para pejabat yang baru dilantik harus dapat mengimplementasikan Pakta Integritas dalam pelaksanaan tugas dan jabatan,” ujar Fery ketika melantik pejabat Esselon III dan IV, Pandeglang, Kamis (15/2/18).

Fery menambahkan Sebagai Aparatur Sipil Negara harus siap memegang komitmen untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dalam jabatannya, karena sebagai Abdi Negara telah terikat dengan berbagai Peraturan Perundangan dan Kode Etik sebagai Pegawai, serta komitmen untuk mengabdi dan melayani masyarakat.

“Dalam pelaksanaan tugas ASN harus bekerja secara efektif transparan dan akuntabel, karena pertanggungjawaban bukan hanya kepada negara tetapi juga kepada masyarakat, apalagi para pejabat yang diberi tugas langsung berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepagawaian dan Diklat Ali Fahmi Sumanta menjelaskan bahwa promosi, mutasi dan rotasi kali ini bukan yang terakhir, tetapi berkelanjutan mengingat masih banyak jabatan struktural yang masih kosong.

“Jabatan esselon III dan IV masih banyak yang kosong, sehingga perlu segera diiisi. Dan Pelantikan akan dilakukan secara bertahap”, jelasnya.

Ali Fahmi juga mengatakan Pelantikan kali ini merupakan tindak lanjut perubahan struktur organisasi sesuai dengan Permendagri Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah.

“Kali ini yang kita lantik sebagian besar adalah Pejabat dibidang kesehatan sebagai pelaksanaan peraturan tersebut. Ada juga yang promosi sebanyak 7 orang naik ke Esselon III.b, total pelantikan kali ini berjumlah 143 orang”, tutupnya. [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here