Dua Masjid di Selandia Ditembak, Ada Korban Meninggal

Selandia, Liputanbanten.co.id – Susana mencekam, peristiwa penembakan terjadi di dua masjid di Selandia Baru. Itu terjadi jelang ibadah salat jumat. Serangan pertama terjadi di Masjid Al Noor di kota Christchurch, Jumat (15/3/2019).

Sejumlah pria bersenjata memasuki masjid dan melepaskan tembakan. Saksi mata di masjid Al Noor melaporkan melihat orang berdarah terbaring di tanah di luar masjid.

Sementara itu, seorang korban selamat yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada TV Selandia Baru, dan dimuat ulang BBC bahwa dia melihat seorang pria bersenjata menembak seorang pria langsung di dada.

Dia memperkirakan bahwa penembakan itu berlangsung selama 20 menit. Akibatnya, sekitar 60 orang mungkin telah terluka.

Pria bersenjata yang melakukan itu dilaporkan menargetkan ruang salat pria di masjid, kemudian pindah ke ruang salat wanita.”Apa yang saya lakukan pada dasarnya hanya menunggu dan berdoa, Tuhan, biarkan orang ini kehabisan peluru,” kata korban selamat itu.

“Dia datang ke sisi ini, dia menembak sisi ini, dia pergi ke ruangan lain dan pergi ke bagian wanita dan menembak mereka. Saya baru saja mendengar salah satu wanita telah meninggal,” tambahnya. (Lb/Rmol/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here