Revitalisasi Trotoar Sudirman-MH Thamrin Dikebut Sebelum Asian Games

Foto RMOL

Jakarta,liputanbanten.co.id – Kurang dari sebulan lagi perhelatan Asian Games 2018. Pemprov DKI Jakarta tengah mengebut penyelesaian revitalisasi trotoar sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat, sampai 22 Juli 2018 mendatang.

Plt Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo menyebutkan, pengerjaan jalan dan trotoar dilakukan oleh beberapa vendor. Dimulai dari Patung Pemuda sampai dengan Kali Krukut oleh Wijaya Karya (WIKA). Sementara untuk Kali Krukut sampai flyover Mas Mansyur dikerjakan oleh pihak PT. MRT Jakarta.

“Dari situ sampai Dukuh Atas yang kerja Jaya Konstruksi kemudian ke arah utaranya lagi kan cuman perapihan saja pasukan kuning,” ujar Heru saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu petang (14/7).

“Kita kerja mulai dari Dukuh Atas sampai Monas yang rusak-rusak kita rapihin, yang bolong kita tambal-tambalin tujuannya ini untuk menyongsong Asian Games nanti,” tambah Heru.

Selain itu, jalur pejalan kaki dari patung obor sampai dengan Dukuh Atas juga tengah ditata rapih. Heri mengakui untuk jalur pejalan kaki dari patung Pemuda sampai menyusuri pintu 9 JCC memang sudah rampung, namun masih butuh sedikit perapihan agar bisa langsung digunakan akhir Juli nanti.

“Belum semuanya, jadi kan ini memang digerebek bareng-bareng 22 Juli sudah kelihatan, clear udah bersih, alat kerja sudah keluar pagar juga. 22 Juli jalan sudah jalannya rata,” jelas Heru.

Heru juga menyebutkan sampai akhir Juli nanti akan ada pelebaran trotoar dari 6 meter menjadi 9 meter.

“Ada bidang untuk taman yang tadinya median jalan kita geser deket trotoar. Jadi lebar, line untuk bus bukan busway line roda empat lalu busway ada tiga line. Sekarang bentuknya sudah kelihatan, akhir Juli kami pastikan rapih semua,” tutup Heru. (wid/RMOL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here