Dinilai Pemimpin Anti Kritik, Presedium MW KAHMI Banten: Dua Priode Untuk WH-Andika

Drs H. Udin Saparudin. @Foto: Dok/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Pidato Gubernur Banten Wahidin Halim saat pengukuhan Keluarga Besar Bakor Provinsi Banten yang menyatakan dirinya siap di kritik dan ditegur apalagi ada kesalahan dalam masa kepemimpinan. Mendapatkan pujian dari Koordinator Presidium KAHMI Banten Udin Saparudin.

Menurutnya, pidato tersebut mencirikan bahwa sosok Wahidin Halim merupakan pemimpin yang gentle karena tidak anti terhadap kritik dan teguran. Hal ini menunjukkan bahwa Gubernur Banten merupakan tauladan yang baik bagi masyarakat banten.

“Bagaimanapun hebatnya kepemimpinan tanpa mau di keritik bahkan tidak mau menerima masukan adalah sikap otoriter yang pada akhirnya menjadi Bom waktu. Karena secara kultural dalam tradisi Banten untuk menentukan kebijakan menyangkut hajat orang banyak dibutuhkan adanya mudzakarah guna hadirnya musawarah mufakat sehingga aspirasi terakomodir menjadi maslahat,” kata Udin, Kota Serang, Kamis (16/1/2020).

Karena tidak anti kritik dan teguran. Maka, lanjut Presedium KAHMI Banten yang juga salah satu tokoh pendiri Banten, capaian kinerja duet antara WH-Andika sebagai Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten menunjukkan prestasi yang membanggakan selama kepemimpinannya. Hal itu terbukti dengan adanya kemajuan dari berbagai bidang pembangunan mulai dari PAD hingga tren kasus korupsi yang tiap tahunnya menunjukkan angka penurunan.

Oleh karena itu, sebagai MW KAHMI Banten dirinya mengapresiasi atas kerja-kerja tersebut dan berharap kedua pemimpin itu bisa menjutkan kepemimpinannya pada priode selanjutnya.

“Atas nama MW KAHMI Banten maupun sebagaiĀ  pelaku sejarah pendiri Prov.Banten sangat mengapresiasi atas kenerja kepemimpinan WH Andika yang berhasil dalam mewujudkan visi misi yang telah dicanangkan terdahulu.

Maka atas dasar itu rasanya tepat kepemimpinan WH Andika untuk terus dilanjutkan dua periode,” ucapnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here